facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satpol PP Jaga Ketat Jalan Protokol Bandar Lampung di Malam Tahun Baru

Wakos Reza Gautama Selasa, 22 Desember 2020 | 09:21 WIB

Satpol PP Jaga Ketat Jalan Protokol Bandar Lampung di Malam Tahun Baru
Perayaan Pergantian Malam Tahun Baru di Yogyakarta. (Suara.com/Yulita Futty)

Pengetatan penjagaan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bandar Lampung.

SuaraLampung.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan melakukan penjagaan ketat di jalan-jalan protokol pada malam pergantian tahun.

Pengetatan penjagaan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Bandar Lampung. 

"Kita, diminta Wali Kota Bandar Lampung Herman HN pada pengamanan malam tahun baru 2021 lebih konsen kepada bagaimana agar tidak terjadi kerumunan di sejumlah titik jalan," kata Kepala Satuan Pol PP Kota Bandar Lampung Suhardi Syamsi dilansir Suaralampung.id dari Antara, Senin (21/12/2020).

Ia mengatakan bahwa guna mengantisipasi kerumunan tersebut pihaknya akan melakukan penjagaan di tempat-tempat yang menjadi lokasi favorit masyarakat berkumpul seperti Tugu Adipura, Bundaran Lungsir, Taman Gajah, dan tempat lainnya.

Baca Juga: Gibran Disindir Rocky Gerung: Saya Cari Pak Lurah Mau Ambil Jatah Bansos

"Di lokasi-lokasi itu akan kita tempatkan personel agar tidak ada masyarakat yang berkumpul di tempat-tempat itu," kata dia.

Menurutnya, apabila tidak di tempatkan personel maka kemungkinan besar di lokasi-lokasi tersebut akan terjadi kerumunan. Hal ini tentunya akan berdampak kepada penyebaran COVID-19 di Bandar Lampung.

"Tentunya sekali lagi bukan kita melarang tapi semua ini demi keselamatan dan kesehatan masyarakat Bandar Lampung, sebab saat ini sedang dalam masa pandemi COVID-19," kata dia.

Selain itu, lanjut dia, kantong-kantong parkiran di sepanjang jalan di Kota Bandar Lampung seperti jalan Radin Intan, jalan A. Yani, jalan Dipenogoro, jalan Kartini, pun akan dijaga dan di tempatkan petugas untuk memastikan tidak ada kendaraan yang diparkir di lokasi-lokasi tersebut.

"Silahkan masyarakat lewat di sepanjang jalan tersebut tapi tidak berhenti dan memarkir kendaraannya. Untuk personel kita siapkan 500 orang guna imelakukan penjagaan di malam tahun baru," kata dia.

Baca Juga: Jansen PD: Semoga Kasus Korupsi Bansos Covid-19 Tak Seperti Harun Masiku

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung, Ahmad Husna, mengatakan, dalam pengamanan pada libur natal 2020 dan malam tahun baru 2021 telah menyiapkan empat titik poskotis.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait