Tasmalinda
Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan kabar duka mengenai Max Sopacua. (tangkapan layar)

SuaraLampung.id - Kabar duka disampaikan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dia mengungkapkan kabar duka tersebut di media sosial pribadinya.

Melansir terkini.id-jaringan Suara.com, putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut mengabarkan bahwa politikus senior asal Partai Demokrat yakni Max Sopacua telah meninggal dunia.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Turut belasungkawa atas wafatnya Bapak Max Sopacua,” cuit AHY pada Rabu 17 November 2021.

Dalam cuitannya tersebut, AHY mengajak seluruh kader partainya untuk mengirimkan doa untuk Almarhum Max Sopacua.

Baca Juga: UMP Sumsel 2022 Tidak Naik, Buruh Tolak Tandatangani Hasil Rapat Dewan Pengupah

“Hari ini saya mendapat kabar duka tersebut dari putri Almarhum. Saya mengajak Keluarga Besar @PDemokrat untuk kirim doa, semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT, keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan. Amin,” sambung AHY.

Max wafat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada usia yang ke 85 tahun. Selama aktif di Partai Demokrat, Max sempat menduduki beberapa jabatan penting salah satunya menjadi Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP.

Ia pun memutuskan keluar dari Partai Demokrat di tahun 2019 usai usahanya membuat Gerakan Moral Penyelamatan Partai Demokrat (GMPPD) menuntut Kongres Luar Biasa (KLB) pada 2019 tak ditanggapi oleh Susilo Bambang Yudhoyono.

Keluar dari Partai Demokrat, Max pun bergabung dengan partai Partai Era Masyarakat Sejahtera (Partai Emas), namun keluar dari partai tersebut.

Ia pun kembali bergabung dengan kubu Moeldoko menginisiasi KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara, untuk menentang kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca Juga: UMP Sumsel 2022 Tidak Naik, Tetap Rp3,14 Juta

Sebelum menjadi politisi, Max Sopacua sempat mengawali kariernya dengan menjadi penyiar berita di TVRI.

Komentar